Sabtu, 13 Juli 2013

Bryan dan Astrid Terpilih Sebagai Pemenang Nyong dan Nona Manado 2013

Ajang Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2013 telah digelar. Bryan Bajang terpilih sebagai pemenang Nyong Manado 2013 dan Astrid Claudia Rompis terpilih sebagai Nona Manado 2013. Mereka berdua berasal dari Kecamatan Mapanget.
"Bryan dan Astrid adalah perwakilan Kecamatan Mapanget dan merupakan terbaik dari yang baik," kata Anggota Dewan Juri Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2013 Reyner Ointoe di Manado, Sabtu, 13 Juli 2013.
Ia mengatakan, Bryan dan Astrid terpilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian secara jujur dan objektif. Mereka memenuhi semua kriteria yang ditetapkan berdasarkan penilaian dewan juri, sejak awal hingga babak final kegiatan itu. Ia mengatakan finalis berasal dari Mapanget tersebut, menunjukkan kemampuan untuk menjadi Duta Wisata Manado, sehingga dewan juri menjatuhkan pilihan pada mereka.
"Bryan dan Astrid mampu menunjukkan bagaimana seharusnya seorang duta wisata yang akan terus mengenalkan dan menjual berbagai potensi di Kota Manado," kata Reyner.
Bryan dan Astrid akan menjalankan tugasnya sebagai duta wisata, bukan sekadar sebagai pajangan. "Lakukan tugas dengan baik, kenalkan Manado ke mana-mana dan jadilah duta wisata serta teladan di antara kaum muda, dalam sikap dan tingkah laku," katanya.
Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2013 diikuti oleh perwakilan dari 11 kecamatan, yakni Bunaken, Bunaken Kepulauan, Tuminting, Singkil, Mapanget, Tikala, Paal Dua, Wenang, Wanea, Sario, dan Malalayang. Wali Kota Manado Vicky Lumentut pun menyambut positif atas terpilihnya Nyong dan Nona Manado 2013 ini.
Pemilihan berlangsung sejak akhir Juni 2013, dengan berbagai tahapan dan seleksi, sedangkan tahap terakhir para peserta yang masuk sebagai finalis menjalani karantina di Hotel Peninsula hingga tahap final pada Jumat (12/7/2013) malam sampai dengan Sabtu dini hari.
(JHB/M029);editor: B Kunto Wibisono,Op

Tidak ada komentar:

Posting Komentar