Rabu, 15 Mei 2013

Takut Kena Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Angkat Payudara

Aktris Angelina Jolie membuat keputusan yang mengejutkan. Baru-baru ini Angelina Jolie telah mengangkat kedua payudara-nya lewat operasi karena khawatir akan terserang kanker payudara. Jolie mengaku secara terbuka telah menjalani operasi pengangkatan kedua payudaranya dalam sebuah operasi yang telah berlangsung awal Februari hingga akhir April 2013 lalu. Langkah ini dilakukannya sebagai tindakan preventif setelah menemukan dirinya membawa gen yang berpotensi menimbulkan kanker payudara dan ovarium.
Dalam artikel di New York Times yang ditulisnya sendiri berjudul 'My Medical Choice', bintang film berusia 37 tahun ini menjelaskan bahwa dia menghabiskan tiga bulan terakhir untuk pulih dari mastektomi ganda.
Angelina Jolie, yang kehilangan ibunya karena kanker ovarium, menulis, "Kemungkinan saya terkena kanker payudara telah menurun dari 87 persen menjadi di bawah 5 persen." Ia melanjutkan dengan kalimat, "Saya dapat memberitahu anak-anak saya bahwa mereka tidak perlu takut mereka akan kehilangan saya karena kanker payudara."
"Saya ingin menulis ini untuk memberi tahu wanita lain bahwa keputusan untuk menjalani mastektomi bukanlah perkara mudah. Namun, ini merupakan salah satu keputusan yang membuat saya senang," tulis Jolie.
Keputusan Angelina Jolie untuk melakukan operasi angkat payudara dipuji banyak koleganya sesama selebritis dan bintang Hollywood. Kristen Bell menyebut pengakuannya sebagai  "mengagumkan." Rosanne Cash, yang berjuang melawan kanker otak, menyebutnya dengan satu kata, "berani."
Sheryl Crow yang menghadapi kanker payudara mengatakan, "Aku memuji Angelina Jolie untuk keberanian dan perhatian dalam berbagi kisahnya saat ini mengenai operasi mastektomi. Dia sungguh berani!"
Giuliana Rancic, yang juga melakukan langkah yang sama dengan Jolie, menulis bahwa dia bangga pada bintang 'Tomb Raider' ini. "Ia melakukan langkah  yang luar biasa untuk mendidik perempuan," katanya.
Elizabeth Banks menuliskan di akun Twitter-nya dia menaruh hormat yang tinggi untuk Jolie. "Berbagi dengan cara yang berkelas: Angelina Jolie tentang mengapa ia melakukan mastektomi ganda & bagaimana hal itu dapat menyelamatkan nyawa."
Tak lupa, Angelina Jolie pun memuji sosok Brad Pitt, kekasihnya. Diakui Jolie, Brad Pitt telah memberinya dukungan penuh. Dia  selalu membantu dan mendampinginya melalui serangkaian prosedur yang cukup sulit, mulai 2 Februari dan berakhir pada 27 April.
"Jadi, bagi siapa saja yang memiliki istri atau pacar yang akan melalui hal ini, ketahuilah bahwa Anda adalah bagian yang sangat penting dari masa transisi ini," tulis Jolie. "Brad berada di Pink Lotus Breast Center, di mana saya dirawat dan menjalani operasi. Kami berusaha menemukan momen untuk bisa tertawa bersama. Kami tahu ini adalah hal yang terbaik untuk dilakukan bagi keluarga kami dan ini  membuat kami menjadi lebih dekat dan saling memiliki."
Tak banyak yang tahu akan keputusan Angelina Jolie melakukan operasi angkat payudara. Media yang kerap menguntitnya pun lolos dari informasi ini. Baik Jolie maupun Pitt cukup pandai untuk merahasiakannya kepada publik hingga Jolie mengakuinya sendiri.
Tak cuma menyampaikan keputusannya itu, Jolie juga menggambarkan secara detail bagaimana ia harus menjalani perawatan yang tak pernah dia bayangkan, mulai dari operasi untuk mengangkat jaringan payudara hingga tindakan rekonstruksi selanjutnya.
"Anda bangun dengan tabung drain dan ekspander di payudara Anda. Ini seperti dalam sebuah adegan film fiksi ilmiah. Namun, sehari setelah operasi, Anda dapat kembali ke kehidupan normal," katanya.
"Sembilan minggu kemudian, operasi terakhir selesai dengan rekonstruksi payudara lewat implan. Ada banyak kemajuan dalam prosedur ini dalam beberapa tahun terakhir, dan hasilnya bisa jauh lebih indah."
Jolie mengakui potensi efek psikologis dari apa yang dijalaninya tersebut. Meski begitu, ia tidak merasa menyesal. "Pada catatan pribadi, saya tidak merasa kurang sebagai seorang wanita. Saya justru merasa berdaya bahwa saya telah membuat pilihan yang kuat dan itu  tidaklah mengurangi feminitas saya," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Takut Kena Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Angkat Payudara”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772